RAPAT KOORDINASI PIMPINAN TENTANG PENINGKATAN FAKULTAS PERTANIAN UNG

Oleh: Saiman Lamangida . 5 Maret 2021 . 17:30:00

GORONTALO, FAPERTA - Rapat Koordinasi Pimpinan yang di pimpin langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian (Dr. Ir. Asda Rauf, M.Si) bersama Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni tentang akreditas, program perkuliahan, pengelolaan kerjasama, pengabdian dan penelitian. Pelaksanaan rapat koordinasi pimpinan dilaksanakan 5 Maret 2021 pada pkl. 14.00 Wita bertempat di Classroom 12 Kampus IV Bone Bolango Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo. Pelaksanaan rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan program pelaksanaan pada masing-masing bidangnya.

 

Tim task force di fakultas pertanian terdiri dari 8 tim. Dekan Fakultas Pertanian menyampaikan "target persiapan berkas dibatasi hingga bulan April. Pada bulan Juni sudah harus mengirim dokumen task force". Tim task force dibentuk dengan fungsi dan tugas, untuk menyusun rencana kebijakan perusahaan dan mempersiapkan perusahaan dalam mengantisipasi terjadinya fase New Normal life, di dalam perusahaan,” papar Yahya dalam keterangannya seperti yang dikutip nusadaily.com. Selanjutnya beliau (dekan fakultas pertanian) menyampaikan untuk mempersiapkan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan beliau mengharapkan pengurusan administrasinya bisa dilakukan secepat mungkin.

 

Dekan fakultas pertanian juga membahas terkait program kampus mengajar yang tidak dilakukan lagi, dan untuk perkuliahan yang akan nantinya melaksanakan tatap muka, dekan mengharapkan untuk dipantau dan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Pada pengelolaan kerja sama  dekan menyampaikan masing-masing prodi untuk segera memberikan daftar nama lembaga beserta dengan nama kegiatan, tujuan, tahun pelaksanaan yang dicantumkan ke dalam laporan. Pada bagian penelitian pimpinan menyampaikan untuk mengoptimalkan penelitian dari para dosen dan akan difokuskan ke Teluk Tomini yang dimana Universitas Negeri Gorontalo tahun ini masuk di pendampingan penanganan Stunting  bekerja sama dengan BKKBN dan dimana salah satunya yakni, Faperta (Fakultas Pertanian).

 

Pada pembahasan akhir tentang penelitian juga Dekan Fakultas Pertanian tersebut menyampaikan untuk data hasil laboratorium diharapkan dapat di backup khususnya pada kandungan gizi, serta untuk dokumen-dokumen yang masih belum lengkap terkait dengan penelitian diharapkan segera diselesaikan. Banyaknya saran, dan sesi tanya jawab dari para pimpinan jurusan dan pimpinan unit. Progres selanjutnya akan ditunggu oleh para pimpinan dan diharapkan bisa sesuai dengan pembahasan yang telah disepakati bersama.

Agenda

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"

3 Mei 2018

KULIAH PAKAR

Kuliah Pakar dari Kementrian Pertanian dengan Tema "Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045"

11 November 2016

Seminar Internasional

Seminar Internasional dengan tema “Hilirisasi Pertanian Berbasis Lokal Untuk Kemandirian Pangan"