PELATIHAN SISTER UNTUK FAKULTAS PERTANIAN UNG 2021

Oleh: Saiman Lamangida . 25 Juni 2021 . 16:30:00

GORONTALO, FAPERTA - Sister atau Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi merupakan Sistem dan salah satu pedoman yang dapat digunakan oleh tenaga kependidikan PLP yang hendak mengisi portofolio. Penggunaan Sister juga digunakan untuk mengajukan kenaikan pangkat/jabatan. PAK Online Tendik merupakan bagian dari SISTER (Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi), dimana aplikasi SISTER sudah terintegrasi dengan PDDIKTI (Pangkalan Data Pendidikan Tinggi), sehingga dengan adanya SISTER diharapkan seluruh aktivitas tridarma dosen dan aktivitas tenaga kependidikan dapat didokumentasikan secara baik dan dapat digunakan untuk kepentingan lainnya misalnya peningkatan karir melalui pengajuan angka kredit dan lain sebagainya.

      Kegiatan pelatihan Sister ini dilaksanakan di Gedung Rektorat Lantai IV. Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Asda  Rauf, M.Si menyampaikan "Saya sangat berterima kasih, kedepannya dimana kita akan melakukan pembukaan prodi baru di Fakultas Pertanian, maka dari itu pelatihan seperti ini sangat bagus dilaksanakan dan dapat mengembangkan skill serta tujuan yang lebih mengenai sasaran dalam peningkatan efisiensi Tenaga Kependidikan dalam pemutakhiran data". Pelatihan sister ini mengundang narasumber bapak Firdaus Zakaria, S.Pd., M.Pd. Beliau menyampaiakn bahwa untuk disetujuinya pembukaan prodi baru yang kemarin tidak disetujui karena data Sister yang belum terisi.

     Pelatihan ini berlangsung pada pkl. 09.00 WITA dan selesai pada pjl. 16.00. Penyampaian materi yang disampaikan oleh bapak Firdauz diantara lain, program studi baru, BKD, Jafu (Jabatan Fungsional), SPMI (Satuan Penjaminan Mutu Internal), Data Dosen dari situs Sinta, dan Akreditasi.  

Agenda

24 September 2023

HARI TANI

Hari Tani Nasional 2023

1 September 2023

Dies Natalis UNG

Hari Lahir Universitas Negeri Gorontalo ke 60

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"