PELANTIKAN ORMAWA FAKULTAS PERTANIAN TAHUN PERIODE 2021/2022

Oleh: Saiman Lamangida . 9 Maret 2021 . 16:30:00

   FAPERTA, GORONTALO - Pelaksanaan pelantikan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo awali dengan semangat baru. Setiap organisasi memiliki batas kepengurusan dengan jangka waktu tertentu, khususnya Organisasi Mahasiswa di Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo. Salah satu Organisasi di Fakultas Pertanian yang mewadahi dan merampung segala hal, baik dalam kerja sama dengan civitas fakultas, kerja sama antar ormawa, dan penghubung aspirasi baik dari mahasiswa, ormawa, masyarakat bersama civitas fakultas ataupun instansi yang terkait yaitu Senat Mahasiswa. Senat Mahasiswa meruapakan majelis tertinggi di tataran mahasiswa dan organisasi mahasiswa lainnya. Tentunya senat sudah berdiri sejak 16 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2005.

 

   Pelaksanaan kegiatan Pelantikan Pengurus Ormawa Faperta UNG Periode 2021-2022 dengan tema : "Semangat Baru Ormawa Untuk Faperta UNG yang SIAP (Solid, Inovatif, Aspiratif, dan Penuh Prestasi) Unggul dan Berdaya Saing". Kegiatan dilaksanakan pada Pkl. 09.00 Wita di Jl. Prof. Dr. Ing. B.J Habibie, Moutong, Kab. Bone Bolango, Aula lantai III Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo. Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan oleh Pengurus Senat Mahasiwa sebelumnya dan dibantu oleh Tenaga Kependidikan Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo. Kegiatan ini meliputi, pengucapan sumpah pelantikan organisasi mahasiswa fakultas pertanian, serta motivasi dan dorongan dari mantan ketua senat fakultas pertanian, Wakil Dekan III Fakultas Pertanian dan Dekan Fakultas Pertanian. Mantan Ketua Senat Mahmud Kasim periode 2020/2021 sangat mengharapkan perkembangan pelaksanaan program kegiatan mahasiswa bisa dilaksanakan kembali sebagaimana mestinya untuk seluruh ormawa dikarenakan pada kepengurusan sebelumnya mengalami dampak Covid-19 yang mengakibatkan lambat progres pelaksanaan program kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, "semoga ormawa Fakultas Pertanian bisa membangun kembali kehidupan Organisasi Mahasiswa agar lebih menginspirasi, solidaritas yang tinggi dan memiliki banyak prestasi untuk kedepan" ujarnya.

 

   Dekan Fakultas Pertanian itu sendiri mengharapkan capaian ormawa periode 2021/2022 ini bisa memperlihatkan semangat baru untuk mengharumkan nama baik Fakultas Pertanian dan bisa bersaing baik dari lokal, nasional ataupun internasional. Wakil Dekan III menyampaikan serta meluruskan kedepannya setelah dampak wabah Covid-19 ini selesai bisa menghidupkan kembali roda organisasi kemahasiswaan di Fakultas Pertanian dan ikut andil dalam kegiatan, baik dari akademik dan organisasi. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama masing-masing ormawa fakultas baik dari Senat Mahasiswa, HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Agroteknologi, Himapet (Himpunan Mahasiswa Peternakan), Himagri (Himpunan Mahasiswa Agribisnis) dan Himitepa (Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan).

 

Agenda

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"

3 Mei 2018

KULIAH PAKAR

Kuliah Pakar dari Kementrian Pertanian dengan Tema "Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045"

11 November 2016

Seminar Internasional

Seminar Internasional dengan tema “Hilirisasi Pertanian Berbasis Lokal Untuk Kemandirian Pangan"