Wakil Rektor III dan Dekan Hadiri Kegiatan ITP Seminar Nasional Mini Riset Mahasiswa

Oleh: Faturrahman Muhamad Nur Maku . 9 Juni 2022 . 17:11:00

 

Gorontalo, Faperta - Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional Mini Riset Mahasiswa I yang dilaksanakan secara daring dan dikolaborasikan dengan Expo Base Project II dari para mahasiswa-mahasiswi di Gedung Fakultas Pertanian. Kamis (9/6) pkl. 08.00 WITA diselenggarakannya kegiatan tersebut di Lantai I (Hall Lobby) dan Lantai II (Ruang Sidang) Kampus IV UNG Desa Moutong, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango. Pelaksanaan kegiatan dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Amir Arham, S.Pd, M.E untuk meresmikan pelaksanaan kegiatan Seminar Nasional Mini Riset Mahasiswa. Kegiatan ini juga didampingi pimpinan Fakultas Pertanian dan pimpinan Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan. Pameran expo tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia kegiatan Adnan Engelan S.TP. M.Si yang merupakan Dosen di Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan mengungkapnya adanya 23 produk yang telah dimodifikasi dan baru yang diciptakan oleh para mahasiswa dan mahasiswi dalam kegiatan expo tersebut. Dalam pembukaannya Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan alumni tersebut menyampaikan agar kiranya hal ini merupakan langkah awal dalam persiapan kompetisi di tingkat nasional seperti PIMNAS.

Selain kegiatan Expo Base Project II kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Seminar Nasional yang dihadiri oleh beberapa pemateri yang melalui via daring yakni, Balai Penelitian Tanaman Serealia Maros, Dr. Amin Nur yang membahas tentang pangan fungsional tanaman serealia mendukung diverisifikasi pangan nasional, Dekan Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Dr. C.H Lilis Suryani yang membahas tentang pangan fungsional dan nilai ekonominya, Dekan Fakultas Pertanian UNG : Dr Ir. Asda Rauf MSi membahas tentang kerjasama dan kolaborasi antar Jurusan Agroteknologi dan Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan serta meningkatkan ekonomi pangan dan Prof. Dr. Elya Nusantari, M.Pd yang membahas tentang pengembangan kurikulum baru dalam pembelajaran yang harus ditingkatkan dan implementasi dari MBKM yang perlu diperhatikan serta prosedur dan uji penjaminan mutu agar mencapai standar penjaminan mutu. Kegiatan Seminar Nasional Mini Riset Mahasiswa I ini dipandu oleh salah satu Dosen Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan Lisna Ahmad, S.TP., M.Si dan didampingi oleh dua dosen lainnya dan mahasiswa yang sekaligus juga merupakan anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan. (Fatur)

 

Agenda

24 September 2023

HARI TANI

Hari Tani Nasional 2023

1 September 2023

Dies Natalis UNG

Hari Lahir Universitas Negeri Gorontalo ke 60

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"