Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di BPP Suwawa

Oleh: Yopan Latif . 19 Maret 2024 . 12:23:04

Sebanyak 70 lebih mahasiswa Agribisnis Universitas Negri Gorontalo mengikuti program magang kampus merdeka. Kegiatan magang yang berlangsung melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini berlangsung selama 6 bulan di lokasi mitra yang telah ditetapkan oleh perguruan tinggi. Mahasiswa magang yang ditempatkan di Balai Penyuluhan Pertanian berjumlahkan 4 orang yaitu Ical Muti, Arsyid Alhabsyi, Sukma Ahmad dan Nurjana Ma’ruf dengan di dampingi oleh DPL Dr. Irwan Bempah S.P.,M.P.

Program kampus merdeka salah satunya yaitu magang yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Jurusan Agribisnis Universitas Negri Gorontalo  telah mengirimkan mahasiswa/mahasiswi mereka untuk melaksanakan magang sebagai program Kampus merdeka di salah satu kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di Suwawa Selatan pada tanggal 5 Februari 2024.

Selama kegiatan magang di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) berlangsung, para mahasiswa tersebut di libatkan dalam kegiatan budidaya tanaman Rica dan Tomat yang baru saja pada masa pratanam. Salah satu mahasiswa magang Ical Muti menjelaskan bahwa “ kami selaku mahasiswa magang kampus merdeka mengharapkan dengan mengikuti program magang kampus merdeka ini bisa mempergunakan pengalaman yang di dapatkan selama magang di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di suwawa selatan ini dengan sebaik-baiknya dan semua pekerjaan dapat di kerjakan sesuai perintah dan aturan”.

Agenda

24 September 2023

HARI TANI

Hari Tani Nasional 2023

1 September 2023

Dies Natalis UNG

Hari Lahir Universitas Negeri Gorontalo ke 60

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"