Penandatanganan Perjanjian Keraja Sama Antara Faklultas Pertanian dan Bapas Provinsi Gorontalo di Saksikan Oleh Ketua Tim Penggerak PKK

Oleh: Yopan Latif . 23 Agustus 2023 . 10:43:40

Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo menandatangani perjanjian kerja sama dengan Balai Pemasyrakatan kelas II Gorontalo (BAPAS). Penandatanganan PKS tersebut dilakukan oleh Dekan Fakultas Petanian Ibu Dr. Ir. Asda Rauf, M.Si, Kepala Jurusan Agribisnis Ibu  Yanti Saleh SP., M.Pd, dengan kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo Bapak RM Dwi Arnanto.

Kegiatan Tersebut bertempat di di Griya Abhipraya Bapas Gorontalo dan disaksikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Ibu Fima Agustina, S.H.,Mkn dan Kepala Devisi Pemasrakatan Kanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo Bapak Bagus Kurniawan.

ini bertujuan untuk menunjang tugas dan fungsi Bapas Gorontalo meliputi Pendampingan, Pembimbingan, Pengawasan Klien Pemasyarakatan, meningkatkan kemampuan Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Gorontalo, pelatihan kerja dan rehabilitasi sosial bagi Klien Pemasyarakatan. Khusus Universitas Negeri Gorontalo.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Devisi Balai Pemasyarakatan Gorontalo, Bagus Kurniawan. Beliau menyampaikan bahwa dengan adanya kerjasama ini, diharapkan mampu memaksimalkan tugas dan fungsi Bapas Gorontalo  lebih baik lagi. “Kerjasama dengan UNG diharapkan mampu membantu peran Bapas dalam hal penanganan psikologi anak yang berhadapan dengan hukum baik konseling maupun bimbingan lainnya. Kerjasama dengan BLK kami ingin memberikan pelatihan dan keterampilan kerja yang baik untuk klien kami sehingga diluar Lapas dan Rutan mereka dapat mengaktualisasikan diri. Sedangkan GP kami berharap klien kami dapat menjalani rehabilitasi dengan maksimal.” Ungkap Bagus Kurniawan.

Agenda

24 September 2023

HARI TANI

Hari Tani Nasional 2023

1 September 2023

Dies Natalis UNG

Hari Lahir Universitas Negeri Gorontalo ke 60

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"