Pemaparan Rencana Program MBKM KKN Peternakan UNG 2024 Desa Hutabohu Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorntalo

Oleh: Yopan Latif . 23 April 2024 . 10:00:00

Sebanyak 10 orang Mahasiswa Jurusan Peternakan UNG bersama Tim Dosen Pembimbing Lapangan dan Tim dari SDGs Center UNG melakukan pemaparan Rencana Program Kerja Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) terintegrasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula Pertemuan Desa Hutabohu Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Ramlan Pomalingo bersama perangkat dan warga Desa Hutabohu pada tanggal 23 April 2024. 

Ketua Tim DPL MBKM-KKN UNG 2024 Dr. Fahrul Ilham, S.Pt, M.Si dalam sambutannya menyatakan program kerja yang diusulkan oleh Tim MBKM-KKN secara garis besar adalah perbaikan rekording ternak, penanganan limbah peternakan, bahan pakan dan formulasi ransum, dan analisis usaha dan pemasaran hasil. Seluruh program yang diusulkan dan didiskusikan sehingga terpilih beberapa program yang dijadikan prioritas untuk dilaksanakan oleh mahasiswa peserta MBKM-KKN dan anggota kelompok ternak sapi potong Iloheluma di Desa Hutabohu. 

Kepala Desa Hutabohu dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini, dan berharap kerjasama yang telah terjalin antara pemerintah Desa Hutabohu dan UNG Gorontalo dapat terus berlanjut pasca program MBKM-KKN selesai. Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Pusat Studi SDGs Center UNG Dr. Raghel Yunginger, S.Pd, M.Si dan berharap program-program yang disusulkan dapat meningkatkan bobot badan dan pemasaran sapi potong di Desa Hutabohu sehingga meningkatkan kesejahteraan warga Desa di masa yang akan datang.

Agenda

24 September 2023

HARI TANI

Hari Tani Nasional 2023

1 September 2023

Dies Natalis UNG

Hari Lahir Universitas Negeri Gorontalo ke 60

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"