PELAKSANAAN UJIAN SEMINAR HASIL JURUSAN AGRIBISNIS FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS NEGERI GOROTALO

Oleh: Yopan Latif . 18 Maret 2024 . 09:37:24

Gorontalo, Senin 18 Maret 2024, Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo, minggu pertama bulan ramadan melaksanakan kegiatan ujian seminar hasil yang di hadiri oleh dosen pembimbing dan dosen penguji yaitu Prof. Dr. Ir. Mahludin H. Baruwadi, M.P, Dr. St. Aisyah R, S.Pt., M.Si, Dr. Supriyo Imran, SP., M.Si, Zulham Sirajuddin, Ph.D.

Ujian seminar hasil ini di ikuti oleh 6 mahasiswa dari Jurusan Agribisnis yaitu Nurinda Abas dengan Judul “Analisis Kelayakan Usaha Ternak Sapi Potong Dalam Berbagai Tingkat Kepemilikan di Desa Tulabolo Barat Kecamatan Suwawa Timur”, Nurain Hasan dengan judul “Strategi Pengentasan Kemiskinan Pedesaan Gorontalo Mulai Skenario Pengembangan Usahatani Sorghum”, Nur Safitri Tahir dengan judul “Skenario Peningkatan Pendapatan Usahatani Jagung Melalui Adopsi Teknologi di Desa Tulabolo Barat Kecamatan Suwawa Timur Kabupaten Bone Bolango”, Raisha Candrika Fatima Diko dengan judul “Adopsi Inovasi Pertanian Berkelanjutan Oleh Petani Jagung  di Kecamatan Suwawa Selatan”, Siskawati S. Ali dengan Judul “Prospek Pengembangan Usaha Ternak Kambing di Desa Tulabolo Barat Kecamatan Suwawa Timur”, dan Putri Utami Asimin dengan judul “Strategi pengembangan Usaha Ternak Sapi Potong di Desa Tulabolo Barat Kecamatan Suwawa Timur”.

Pelaksanaan ujian seminar hasil ini dilakukan dengan penuh kedisiplinan dan integritas, dengan mencerminkan nilai-nilai yang telah ditanamkan selama mereka menempuh pendidikan di Uninersitas Negeri Gorontalo Program Studi Agribisnis. Seminar hasil ini menjadi ajang untuk mengevaluasi pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh mahasiswa selama studi. Tidak hanya itu ujian seminar hasil ini juga merupakan hal penting dalam perjalanan akademik mereka, menandai peyelesaian studi mereka dan awal dari perjalanan profesional mereka.

Agenda

24 September 2023

HARI TANI

Hari Tani Nasional 2023

1 September 2023

Dies Natalis UNG

Hari Lahir Universitas Negeri Gorontalo ke 60

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"