PAKAIAN ADAT TRADISIONAL HIASI UPACARA 17-AN DI REKTORAT UNG

Oleh: Yopan Latif . 17 Agustus 2023 . 13:00:00

UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO – Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 digelar di halaman Rektorat Universitas Negeri Gorontalo. Pakaian adat dari berbagai daerah dikenakan oleh ASN dan pegawai. Keragaman pakain adat menjadi wujud kekayaan tradisi  dan budaya untuk dilestarikan guna merawat NKRI, (Kamis, 17/08).Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Ir Eduart Wolok, ST, MT, IPM bertindak sebagai inspektur serta pembaca teks proklamasi oleh Prof Dr. Rauf A. Hatu, M.Si dan dihadiri oleh seluruh Civitas Akademika Universitas Negeri GorontaloSebelum bacakan naskah sambutan Rektor Universitas Negeri Gorontalo, dalam  amanatnya menyampaikan ucapan apresiasanya kepada seluruh ASN dan pegawai yang telah berpartisipasi sesuai dengan kebijakan yang ada.“Saya mengapresiasi semangat dan loyalitas seluruh ASN dan pegawai di Kalangan Civitas Akademika UNG dalam partisipasinya diupacara ini. Semua hadir dengan mengenakan pakain adat tradisional dari bermacam daerah tanpa terkecuali. Soliditas dan loyalitas seperti ini mari terus kita jaga agar untuk meningkatkan kinerja kita,” ujar RektorBeliau juga menyampaikan kemerdekaan yang dirasakan saat ini, merupakan sesuatu yang diperjuangkan dengan seluruh jiwa dan raga. Perjuangan tersebut harus diteruskan sampai hari ini, melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah digerakkan selama 4 tahun terakhir.Perjuangan kita dalam melaksanakan MBKM semakin menunjukkan, pentingnya gotong royong mewujudkan kemerdekaan dalam sistem pendidikan Indonesia. Kita harus terus melaju melanjutkan semangat para pendahulu, dengan bergerak serentak mewujudkan merdeka belajar,” (ung.ac.id/Abdul Whid Rauf)

Agenda

24 September 2023

HARI TANI

Hari Tani Nasional 2023

1 September 2023

Dies Natalis UNG

Hari Lahir Universitas Negeri Gorontalo ke 60

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"