MENGHADAPI PTNBH SPP/UKT SUDA TIDAK BISA MELAKUKAN PENURUNAN MELAINKAN PENGANSURAN.

Oleh: Yopan Latif . 15 Januari 2024 . 14:00:20

Gorontalo 15 Januari 2024. Pimpinan Fakultas Pertanian mengadakan rapat rutin guna membahas tentang berbagai hal terkait Akademik maupun Non-Akademik Fakultas Pertanian. Rapat ini diadakan di Ruang Sidang Senat, Gedung Lantai 2 fakultas Pertanian.

Rapat rutin yang dilaksanakan secara periodik ini merupakan wujud dari upaya sinergi antara seluruh staf pengajar dan tenaga pendidik di Faperta UNG. Para peserta rapat, yang terdiri dari pimpinan fakultas, kajur, sekjur dan kepala lab, Sub Koordinator di lingkungan Fakultas.

Salah satu agenda yang dibahas dalam rapat tersebut adalah pembayaran SPP hanya sampai pada tanggal 15 januari 2024. Dekan Faperta Dr. Muhammar Mukhtar S.Pt., M.Agr menegaskan untuk semester depan pemotongan atau penurunan SPP di ganti dengan Pembayaran secara mengangsur.

“Sesuai arahan Pimpinan, Pembayaran SPP  suda tidak ada lagi perpanjangan  dan hanya sampai pada hari ini, dan untuk mahasiswa yang megajukan permohonan penurunan atau pemotongan di semester depan suda tidak diberlakukan lagi yang ada hanyalah keringanan mengangsur ” Dekan Faperta

Kebijakan pembayaran secara mengansur suda disepakati oleh Pimpinan Universitas Negeri Gorotalo dan pembayarannya harus 65% sebelum Ujian Tengah Semester. “Kebijakan tersebut diberlakukan karena saat ini mahasiswa yang baru membayar SPP sekitar 4.000 dari 22.000 mahasiswa” ujar  WD Bagian Keuangan dan Umum Dr. Supriyo Imran, S.P., M.Si

Selain itu Wakil Dekan Akademik Juga Membahas tentang  penyusunan roster yang merupakan bagian dari terlaksananya perkuliahan dengan tertib dan lancar karena memungkinkan adanya pendeteksian dini atas waktu perkuliahan yang baik pada dosen maupun mahasiswa sehingga bisa disusun jadwal kuliah yang tepat. Dalam penyusunannya meliputi penentuan mata kuliah, waktu, ruang kuliah serta penentuan dosen pengampu tiap mata kuliah.

”Dr. Mohammad Lihawa S.P. M.P dalam arahannya menyampaikan jika mengacu pada kalender akademik perkuliahan akan dimulai pada tanggal 22 Januari tahun 2024. Untuk itu kami berharap kepada tim persiapan pengimputan penjadwalan ini besok  sudah selesai”

Agenda

24 September 2023

HARI TANI

Hari Tani Nasional 2023

1 September 2023

Dies Natalis UNG

Hari Lahir Universitas Negeri Gorontalo ke 60

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"