Mahasiswa Jurusan Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Negeri Gorontalo Mendapatkan Pelatihan Computer Skills Agar Siap Dalam Menghadapi Tugas Akhir

Oleh: Yopan Latif . 27 Februari 2024 . 12:09:49

Gorontalo, 27 Februari 2024 – Di era  digital saat ini kita dituntut untuk mempelajari teknologi. Teknologi yang terus berkembang membuat  para kaum muda seperti mahasiswa harus paham dan mampu dalam menngunakan teknologi. Teknologi memudahkan para mahasiswa dalam membuat tugas dan membantu menyelasaikan pekerjaan sehari-hari. Contoh teknologi dalam kehidupan sehari-hari misalnya  gadget, conothnya seperti  hp, laptop, komputer, tablet, dan pengakat lainnya. Laptop dalah satu perangkat penting yang harus dimiliki mahasiswa karena sangat berguna bagi mahasiswa dalam mengerjakan tugas-tugas kuliah. Oleh karena itu untuk meningkatkan kempampuan dalam menggunakan laptop ataupun komputer, maka mahasiswa pun harus mempelajari ilmu  dalam mengoperasikan laptop atau komputer agar bisa  memudahkan pekerjaan mereka.

Pada tanggal 23-24 Februari 2024 Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian, Universitas Negeri Gorontalo mengadakan pelatihan Computer Skills yang bertujuan untuk mempelajari ilmu-ilmu tentang komputer dan untuk meningkatkan kemampuan para mahasiswa Jurusan Agribisnis dalam mengoperasikan komputer. Kegiatan ini berlangsung di Aula Fakultas Pertanian dimulai pada pukul 08:30 sampai dengan pukul 16:30. Pada hari pertama dibuka langsung oleh ketua Jurusan Agribisnis yakni Zulham Sirajuddin Ph.D. Lalu kemudian dilanjutkan oleh pemateri pertama yakni Lusiana SP. yang membawakan materi tentang pembuatan artikel dan jurnal. Kemudian setelah itu dilanjutkan oleh pemateri kedua yakni Echan Adam S.E., M.M yang membawakan materi tentang mendelay, membuat referensi, plagiarisme, dan mediasi dalam aplikasi microsoft word.

Para mahasiswa Jurusan Agribisnis sangat antusias mengikuti Computer Skills ini karena sangat bermanfaat bagi mereka dalam mengerjakan tugas akhir kuliah misalnya seperti proposal, jurnal, maupun skripsi. “Pelatihan Computer Skills ini bertujuan untuk membekali mahasiswa untuk lebih siap menghadapi tugas akhir sehingga tidak kesulitan dalam penyusunan hingga publikasi. Selain itu, juga untuk membekali mereka agar siap terjun ke dunia kerja. Saat ini, di era industry 4.0, alumni kita dituntut untuk bisa menguasai digital skills agar dapat bersaing dan berkarir.” ujar Zulham Sirajuddin Ph.D.

Agenda

24 September 2023

HARI TANI

Hari Tani Nasional 2023

1 September 2023

Dies Natalis UNG

Hari Lahir Universitas Negeri Gorontalo ke 60

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"