MAGANG BERKESAN DI IKM AL-HIDAYAH

Oleh: Yopan Latif . 27 Maret 2024 . 14:47:01

Gorontalo, Rabu 27 Maret 2024, Sebuah kegiatan magang yang berkesan dilaksanakan oleh IKM Al-Hidayah selama bulan ramdhan. Para peserta magang yang di tempatkan di IKM Al-Hidayah diberikan peluang untuk belajar secara langsung tentang dunia pemasaran dalam dunia online dan juga pemasaran secara langsung.

Kegiatan ini menjadi lebih berkesan istimewa karena bertepatan dengan bulan ramadhan, dimana para peserta magang ikut serta dalam proses produksi dan penjualan takjil. Mereka juga tidak hanya belajar tentang pemasaran, tetapi merekan mendapatkan pengalaman dan ilmu dalam memproduksi dan menjual takjil.

Salah satu produk yang menjadi andalan di IKM Al-Hidayah adalah labuqu. Labuqu adalah salah satu olahan yang terbuat dari labu madu menjadi cemilan yang enak dan cocok untuk semua kalangan. Di bulan ramadhan ini, merekan memproduksi labuqu khusus dijual dalam bentuk toples. Kegiatan ini pengalaman yang berharga bagi para peserta magang dimana mereka tidak hanya belajar teori saja, tetapi juga melakukan praktek langsung di lapangan.

Agenda

24 September 2023

HARI TANI

Hari Tani Nasional 2023

1 September 2023

Dies Natalis UNG

Hari Lahir Universitas Negeri Gorontalo ke 60

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"