Kunjungan Industri Mahasiswa Agroteknologi ke Pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Boneva Khas Gorontalo

Oleh: Yopan Latif . 24 Oktober 2023 . 13:22:52

faperta.ung.ac.id Mahasiswa Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo yang berjumlah kurang lebih 32 orang melakukan kunjungan industri ke Pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Boneva khas Gorontalo, Selasa (24/10/2023).Kunjungan industri para mahasiswa semester 5 tersebut langsung didampingi dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan Suyono Dude, S.Ag,M.Pd.I. Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan praktikum mata kuliah kewirausahaan "tujuan saya mengajak mahasiswa melakukan kunjungan tersebut agar menjadi motivasi serta menumbuhkan jiwa entrepreneur mahasiswa, disamping itu melatih disiplin dan semangat dalam mendapatkan tambahan pendapatan".Kunjungan industri itu juga bertujuan menambah wawasan mahasiswa dan belajar langsung berbisnis sehingga nantinya dapat diimplementasikan apa yang diperoleh dari kunjungan industri itu ke skala usaha yang lebih besar kedepannya.Pemilihan Pabrik AMDK dilihat dari sisi lokasi tidak jauh dari lokasi kampus 4 UNG, mereka memiliki banyak peluang untuk mengembangkan bisnis tersebut, terlihat respon baik dari pihak Perusahaan memepercayakan mahasiswa untuk memasarkan produk mereka. AMDK Boneva yang mereka jual berlogo UNGDekan FAPERTA UNG, Dr. Ir. Asda Rauf M.Si, memberi suport dan mendorong mahasiswa menjadi pelaku bisnis , dalam kegiatan itu mahasiswa dapat melihat secara langsung bagaimana proses produksi, pengolahan air mineral dari awal hingga pengemasan dan proses pemasarannya. "Dengan begitu harapannya mahasiswa dapat termotivasi dan dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh dikampus dalam dunia ekonomi yang nantinya berguna bagi bekal mereka di masa depan," harapnya.

Agenda

24 September 2023

HARI TANI

Hari Tani Nasional 2023

1 September 2023

Dies Natalis UNG

Hari Lahir Universitas Negeri Gorontalo ke 60

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"