KEGIATAN MAHASISWA MAGANG DI IKM AL-HIDAYAH

Oleh: Yopan Latif . 9 Maret 2024 . 15:03:42

 

Gorontalo, 09 Maret 2024 Mahasiswa Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo, telah mulai magang yang bertempat di IKM Al-Hidayah. Mahasiswa magang tersebut terbagi menjadi 2 tim, setiap tim berjumlah 4 orang mahasiswa. Mereka terlibat dalam berbagai kegiatan, termasuk budidaya tanaman labu, rica, dan kangkung, serta melakukan pengolahan produk dari pembuatan sampai penjualan produk.

Para mahasiswa magang yang terdiri dari 2 tim tersebut difokuskan pada budidaya tanaman labu, rica, dan kangkung. Ini bukanlah hal yang mudah untuk mereka, tetapi mereka sepenuhnya mempelajari dan memahami setiap aspek dari proses budidaya. Mereka belajar bagaimana cara menanam, merawat dan memanen tanaman ini dengan sangat efisien dan efektif. Selain itu, mahasiswa magang juga terlibat dalam pengolahan produk. Mereka mempelajari bagaimana cara pembuatan produk, mulai dari pemilihan bahan baku, proses produksi, hinggq pengemasan dan penjualan. Mereka juga belajar bagaimana menjaga kualitas produk, dan memastikan kepuasan pelanggan.

Dengan magang ini, dapat membantu para mahasiswa lebih memahami dan menghargai pentingnya pertanian dan bisnis dalam ekonomi kita. Semoga pengalaman ini membantu mahasiswa magang menjadi pemimpin masa depan di bidang pertanian dan bisnis.

Agenda

24 September 2023

HARI TANI

Hari Tani Nasional 2023

1 September 2023

Dies Natalis UNG

Hari Lahir Universitas Negeri Gorontalo ke 60

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"