Jurusan ITP Fakultas Pertanian UNG Terima kunjungan Siswa SMKN 1 Mootilango

Oleh: Yopan Latif . 14 November 2023 . 11:34:00

Jurusan Ilmu Teknologi Pangan (ITP) Fakultas Pertanian menerima kunjungan siswa jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) SMKN 1 Mootilango Kab. Gorontalo, bertempat di Gedung Aula Lantai 3 Faperta, Selasa (14/11/2023). Kunjungan siswa ini merupakan kunjungan yang Pertama kalinya pada tahun 2023. Kunjungan diterima oleh Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo. 

Normalina Arsyad, S.Pd. selaku Ketua Jurusan APHP SMKN 1 Mootilango dalam kesempatan ini menyampaikan tujuan kunjungan ini adalah untuk membuka wawasan dan memotivasi para siswa untuk bisa melanjutkan pendidikan ke Universitas serta mendapatkan informasi mengenai Fakultas Pertanian terutama dari jurusan ITP. Kegiatan kunjungan ini diikuti kurang lebih 80 siswa kelas 10 dan 11 SMKN 1 Mootilango jurusan APHP.

Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Dr. Muh. Mukhtar S.Pt, M.Agr menyampaikan bahwa suatu kehormatan bagi Fakultas Pertanian mendapat kunjungan dari SMKN 1 Mootilango dimana ini merupakan kunjungan pertama kalinya ke Faperta UNG. Tentunya melalui kunjungan ini diharapkan para siswa SMKN 1 Mootilango bisa memilih urusan Ilmu Teknologi Pangan (ITP) Fakultas Pertanian sebagai salah satu pilihan untuk melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi. Sebelum memilih Faperta UNG, tentunya para siswa harus mengetahui lebih dalam mengenai Fakultas Pertanian seperti Jurusan dan Fasilitas yang ada di lingkungan Fakultas Pertanian

Dalam kunjungan ini di isi pemaparan Visi Misi jurusan Ilmu Teknologi Pangan  oleh Ketua Jurusan ITP serta sesi tanya jawab dengan para siswa. Diakhir acara dilakukan pertukaran cindera mata dan foto Bersama.

Agenda

24 September 2023

HARI TANI

Hari Tani Nasional 2023

1 September 2023

Dies Natalis UNG

Hari Lahir Universitas Negeri Gorontalo ke 60

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"