Fakultas Pertanian UNG Gelar Workshop Peningkatan Akreditasi Jurnal dan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional

Oleh: Yopan Latif . 28 Agustus 2024 . 10:00:00

GORONTALO - Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar workshop peningkatan akreditasi jurnal dan penulisan artikel ilmiah pada jurnal internasional bereputasi pada Rabu, 28 Agustus 2024. Acara yang berlangsung di lingkungan Fakultas Pertanian UNG ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ir. Muhammad Mukhtar S.Pt, M.Agr, Sc.

Dalam sambutannya, Dr. Ir Mukhtar menekankan pentingnya peningkatan kualitas jurnal dan kemampuan menulis artikel ilmiah bagi civitas akademika Fakultas Pertanian UNG. "Workshop ini merupakan langkah strategis dalam upaya kita meningkatkan visibilitas dan kualitas penelitian di tingkat internasional," ujar Dr. Mukhtar.

Workshop ini menghadirkan narasumber terkemuka, Prof. Dr.Sc.Agr. Ir. SUYADI, M.S., IPU., ASEAN Eng. Profesor Suyadi, yang dikenal luas atas kepakarannya dalam bidang pertanian dan penulisan ilmiah, membagikan wawasan dan pengalamannya kepada peserta workshop.

Dalam sesinya, Prof. Suyadi membahas berbagai aspek penting terkait peningkatan akreditasi jurnal dan teknik penulisan artikel ilmiah yang efektif untuk jurnal internasional bereputasi. "Kunci utama dalam menulis artikel ilmiah yang berkualitas adalah riset yang kuat, analisis yang mendalam, dan kemampuan menyajikan temuan dengan bahasa ilmiah yang baik," terang Prof. Suyadi.

Peserta workshop, yang terdiri dari dosen, Fakultas Pertanian UNG, terlihat antusias mengikuti setiap sesi. Dr. Ir. Mukhtar mengungkapkan harapannya agar workshop ini dapat menjadi katalis bagi peningkatan jumlah dan kualitas publikasi internasional dari Fakultas Pertanian UNG. "Kami berharap, melalui kegiatan ini, akan semakin banyak penelitian berkualitas dari Fakultas Pertanian UNG yang dipublikasikan di jurnal internasional bereputasi," tutupnya.

Agenda

24 September 2023

HARI TANI

Hari Tani Nasional 2023

1 September 2023

Dies Natalis UNG

Hari Lahir Universitas Negeri Gorontalo ke 60

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"