Fakultas Pertanian Gelar Halal Bi Halal dan Pelepasan Jemaah Haji

Oleh: Yopan Latif . 8 Mei 2024 . 10:00:00

 Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo menggelar acara halal bi halal yang dirangkaikan dengan pelepasan dua orang dosen yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Acara berlangsung khidmat di Aula Rektorat, Senin (8/5/2024).

Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ir. Muhammad Mukhtar S.Pt, M.Agr, para wakil dekan, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Suasana terasa hangat dengan pelukan dan saling memaafkan antar civitas akademika.

"Momen halal bi halal ini sangat bermakna untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kebersamaan di lingkungan Fakultas Pertanian," ujarDr. Ir. Muhammad Mukhtar dalam sambutannya.

Puncak acara adalah pelepasan secara simbolis dua dosen yang insya Allah akan menunaikan ibadah haji tahun ini, yakni Dr. Nurmi, SP.MP dan Dr. Ir. Hayatiningsih Gubali, M.Si. Keduanya didoakan agar diberi kemudahan dalam menjalankan ibadah rukun Islam kelima ini.

Dr. Nurmi mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan untuk menjadi jemaah haji. "Saya berharap ibadah haji kali ini dapat menjadi bentuk ketaatan tertinggi pada Allah SWT dan memperkuat komitmen dalam pengabdian di Fakultas Pertanian," ungkapnya terharu.

Sementara itu, Dr. Hayatiningsih berpesan agar seluruh sivitas akademika Fakultas Pertanian senantiasa menjaga silaturahmi dan semangat dalam mengemban Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Acara diakhiri dengan sesi doa bersama dan dijamu hidangan lezat dari panitia. Halal bi halal dan pelepasan jemaah haji ini diharapkan dapat meningkatkan semangat untuk mencapai prestasi di Fakultas Pertanian pada tahun akademik mendatang.

Agenda

24 September 2023

HARI TANI

Hari Tani Nasional 2023

1 September 2023

Dies Natalis UNG

Hari Lahir Universitas Negeri Gorontalo ke 60

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"