Awal Tahun di Mulai dengan Silahturahmi dan Penyamaan Persepsi Oleh Pimpinan Bersama Dosen Dan Tenaga Kependidikan Fakultas Pertanian UNG

Oleh: Faturrahman Muhamad Nur Maku . 6 Januari 2022 . 18:00:00

Gorontalo, Faperta – Silahturahmi merupakan secara umum adalah Menghubungkan tali kekerabatan, atau menghubungkan kasih sayang dengan cara saling berkunjung terutama terhadap saudara atau anggota keluarga sendiri bahkan terhadap tetangga atau saudara seiman dikutip dari (brainly.co.id) . Pelaksanaan kegiatan silahturahmi dan penyamaan persepsi ini dilaksanakan pada hari ini 6 Januari 2022 pkl. 09.00 WITA, di Pantai Eksotik yang berlokasi di Desa Huangobotu, Kec. Kabila Bone, Kab. Bone Bolango. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mempererat kesatuan di Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo dalam mencapai Visi dan Misi Fakultas Pertanian itu sendiri.

Meski banyaknya hambatan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo berusaha agar dosen dan tenaga kependidikan di ruang lingkup Fakultas Pertanian menjalin silahturahmi dan mempererat hubungan kerja agar dapat mencapai tujuan bersama. Kegiatan dibuka dengan menyampaikan pelayanan yang masih diperbaiki secara continue oleh para tenaga kependidikan. Kemudian beliau menyampaikan terkait akreditasi yang sudah diselesaikan oleh masing-masing jurusan dan tinggal menunggu hasil sertifikat dari akreditasi.

Preakreditasi 1-2 tahun kedepan dengan peningkatan pelayanan akademik. Di tahun 2020 berubah, ada 8 komponennya berubah di IKU, persiapan untuk IKU dan permintaan asesor dan capaian prestasi masih dibawah. Ketika melaksanakan IKU maka kinerja masing-masing jurusan dan ke fakultas lebih baik. Selanjutnya Wakil Dekan I, Dr. Ir. Syamsul Bahri, MP menyampaikan tentang capaian target Indikator Kinerja Utama (IKU). Wakil Dekan I juga menambahkan bahwa kedepannya sesuai dengan pernyataan dari Rektor dan Wakil Rektor I Bidang Akademik bahwa program kerja kedepannya akan berbasis IKU. Kemudian Wakil Dekan III Dr. Muhammad Mukhtar, S.Pt., M.Agr., Sc juga menyampaikan tentang uapya peningkatan IKU dan PKM bisa berkelanjutan dan nisa dilirik oleh Presnas. Akhir penyampaian dari Dekan untuk minggu depan persiapan Kodifikasi MK dalam pengisian BKD dari tim asesor yang akan mengunjungi masing-masing jurusan, dengan rapat secara periodik di masing-masing jurusan. (Fatur) 

 

Agenda

24 September 2023

HARI TANI

Hari Tani Nasional 2023

1 September 2023

Dies Natalis UNG

Hari Lahir Universitas Negeri Gorontalo ke 60

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"