9 Mahasiswa Prodi Ilmu Teknologi Pangan Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo Lulus Program MSIB

Oleh: Yopan Latif . 4 Agustus 2023 . 13:26:23

Sebanyak 9 mahasiswa dari prodi Ilmu Teknologi Pangan ( ITP)  Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo lolos setelah melalui proses seleksi ketat dari mitra. Seleksi berupa tes teknis dan wawancara untuk Program Magang serta tes tertulis untuk Studi Independen.

Dr. Ir. Asda Rauf M.Si Selaku Dekan Fakultas Pertanian turut bangga dan mengapresiasi atas lolosnya 9 mahasiswa Prodi Ilmu Teknologi Pangan dalam program MSIB Kampus Merdeka 2023.

“Magang dan Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka ini, merupakan program yang banyak diminati oleh mahasiswa. Ada ribuan mahasiswa yang applied dari 315 kampus PTN dan PTS di seluruh Nusantara dan hanya mahasiswa terpilihlah yang registered (didaftarkan),

Beliau mengatakan, kegiatan magang ini akan berlangsung satu hingga dua semester. Pelaksanaan magang maupun studi independen itu ditentukan oleh mitra perusahaan.

Dari total 9 mahasiswa Prodi Ilmu Teknologi Pangan Fakultas Pertanian UNG yang lolos, bergabung dengan 3 mitra perusahaan. Yakni, PT. Locorre Loka Maya, PT Agavinotion, dan Bank Indonesia.  Beliau Juga menjelaskan bahwa, mahasiswa Prodi Ilmu Teknologi Pangan melakukan pendaftaran program MSIB ini pada link https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/, yang dibuka sejak 18 April hingga 30 Juni 2023 dengan melihat ketersediaan yang dibutuhkan.  Kegiatan ini diikuti oleh seluruh PTN/PTS.

“Selama mengikuti program MSIB yang akan dimulai pada Agustus 2023 hingga Desember 2023 mendatang, mahasiswa akan memperoleh rekognisi atau konversi 20 SKS, baik dalam kompetensi teknis (hard skills) maupun kompetensi non-teknis (soft skills),” jelas Salah satu mahasiswa lolos MSIB

Mahasiswa yang lolos program SIB di Perusahaan PT Locorre Loca Maya ada enam orang yaitu Sugi Saputra Paputungan, Nurhayati Mahmud, Nuraidah Hi. Dg. Parumpa, Rini Sapitri H. Pitua, Syaidah, dan Jihan Alqirah Nalole.  Sementara Mahasiswa yang lolos Program Studi Independen Bersertifikat (SIB) di perusahaan PT Agavinavation yaitu Rai Endi Pranata dan Mahasiswa Program Magang Bersertifakat di perusahaan PT Agavinavation yaitu Dwi Cahyani Amalia. Dan yang lolos Bank Indonesia yaitu Moh. Fadhilan Adam.

Agenda

24 September 2023

HARI TANI

Hari Tani Nasional 2023

1 September 2023

Dies Natalis UNG

Hari Lahir Universitas Negeri Gorontalo ke 60

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"