YUDISIUM FAKULTAS PERTANIAN DILAKSANAKAN DI GEDUNG BARU KAMPUS IV UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

Oleh: Saiman Lamangida . 27 Maret 2021 . 16:00:00

GORONTALO, FAPERTA - Pelaksanaan kegiatan Yudisium awal tahun 27 Maret 2021, dilaksanakan di kampus IV Universitas Negeri Gorontalo Jl. Prof Dr. Ing. Hj. Bj Habibie, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Yudisium periode tahun akademik 2021/2022 ini dilaksanakan karena mendadaknya pelaksanaan wisuda yang dimana digelar tiap tahunnya oleh Universitas Negeri Gorontalo. Hal ini berkesinambungan dengan banyaknya pertentangan dari segi dampak Covid - 19 dan mahasiswa-mahasiswi yang baru saja menyelesaikan studi program S1. Banyaknya jumlah mahasiswa pendaftar wisuda, mengakibatkan kemunduran jadwal wisuda yang diinformasikan dari Universitas Negeri Gorontalo. Berkaitan dengan hal tersebut beberapa fakultas di Universitas tersebut mengambil tindakan untuk melaksanakan yudisium di masing-masing gedung Fakultas. Tentunya Gedung Baru Fakultas di Kampus IV Universitas Negeri Gorontalo memiliki luas ruangan dan tempat yang mampu menampung banyaknya mahasiswa yang akan melaksanakan yudisium.

   Dekan Fakultas Pertanian mengambil langkah taktis ini sehingga segala pelaksanaan kegiatan yudisium tidak lagi banyak memerlukan waktu lama, dan penyusunan pelaksanaan kegiatan lebih mudah. Pelaksanaan kegiatan yudisium ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Gorontalo yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan dorongan, dan motivasi dalam langkah selanjutnya bagi para mahasiswa-mahasiswi untuk menyelesaikan tahap studi di Universitas Negeri Gorontalo. Wakil Rektor III juga mengungkapkan agar kiranya lulusan mahasiswa Fakultas Pertanian bisa lebih banyak lagi dan bisa mengharumkan nama fakultas pertanian khususnya Universitas Negeri Gorontalo. 

   Dalam pelaksanaan kegiatan ini para mahasiswa mengucapkan berjanji dan bersumpah untuk menjaga nama baik fakultas pertanian dan juga universitas yang di pandu oleh Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ir. Asda Rauf, M.Si. Selain itu, kegiatan yudisium ini mengumumkan 10 orang terbaik yang menjadi peserta dan mengikuti prosesi yudisium, salah satunya seorang mahasiswi yang menduduki posisi pertama dengan IPK sangat memuaskan yaitu Isma Nurhandayani. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan halal bi halal yang dimana sudah mendekati bulan puasa Ramadhan. Panitia pelaksana Fakultas Pertanian juga mengundang Ustadz Safrudin Mahmud. Dengan penyampaian kata-kata dari beliau yang sangat mengharapkan para lulusan mahasiswa Fakultas Pertanian agar bisa mengimbangi ilmu serta mengamalkannya dengan agama yang di anut oleh para lulusan mahasiswa fakultas pertanian. Akhir acara di tutup dengan foto bersama dekan fakultas dan para dosen - dosen di ruang lingkup fakultas pertanian universitas negeri gorontalo.

 

Agenda

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"

3 Mei 2018

KULIAH PAKAR

Kuliah Pakar dari Kementrian Pertanian dengan Tema "Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045"

11 November 2016

Seminar Internasional

Seminar Internasional dengan tema “Hilirisasi Pertanian Berbasis Lokal Untuk Kemandirian Pangan"