Visi Dan Misi

VISI & MISI

FAKULTAS PERTANIAN

UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

VISI :

Faperta Berkarakter, Unggul dan Berdaya Saing. Menjadikan Fakultas Pertanian yang Berkarakter, Unggul dan Berdaya Saing Dalam Bidang Pertanian dan Peternakan Berbasis Sumberdaya dan Kearifan Lokal Pada Tahun 2023.

MISI :

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas dan profesional berbaisis teknologi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat lokal, nasional dan internasional.

2. Menyelenggarakan penelitian unggulan pertanian berbasis teknologi terbarukan, berdaya saing dan ramah lingkungan menunjang pembangunan daerah dan nasional secara berkelanjutan.

3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang inovatif, berkesinambungan dan terpadu melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tepat guna dan spesifik lokal.

4. Menyelenggarakan tata kelola dan layanan yang efisien, transparan dan akuntabilitas yang tinggi menuju Faperta untuk kita semua (Faperta Melayani).

5. Menjalin dan meningkatkan kemitraan dan jejaring kerjasama mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang pertanian dan peternakan baik di tingkat lokal, regional, nasional, maupun internasional.

 

Agenda

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"

3 Mei 2018

KULIAH PAKAR

Kuliah Pakar dari Kementrian Pertanian dengan Tema "Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045"

11 November 2016

Seminar Internasional

Seminar Internasional dengan tema “Hilirisasi Pertanian Berbasis Lokal Untuk Kemandirian Pangan"