PENYERAHAN SERIFIKAT DAN PIALA PENGHARGAAN MUSABAQAH TILAWATIL QUR'AN

Oleh: Saiman Lamangida . 10 Februari 2021 . 17:02:20

 

Gorontalo 8 Februari 2021 - Pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan oleh LD Gamis Fakultas Pertanian berakhir pada tanggal 6 Februari kemarin. Penyerahan sertifikat dan piala penghargaan yang dihadiri oleh Dekan, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, beserta para peserta lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an. Pelaksanaan kegiatan penyerahan sertifikat dan piala penghargaan MTQ di awali dengan kata sambutan dari Ketua Umum LD Gamis saudara, Ketua Umum LD Gamis menyampaikan, berterimakasih kepada mpo, dpo ldf Gamis dan juga pihak fakultas yg telah hadir dan juga mendukung penuh kegiatan mtq tingkat fakultas ini hingga terlaksana. Kegiatan mtq ini di adakan 2 tahun sekali dan ada 12 cabang yang dilombakan, dan alhamdulillah mtq tingkat fakultas ditahun ini ada 5 cabang lomba yang akan di lombakan dan harapannya agar temen2 peserta bisa memberikan yang maksimal dan terbaik, karena menang kalah itu hanya bonus temen2, dan juga di sini tmen2 bisa belajar sekaligus berprestasi. “Aku tinggalkan kepadamu dua perkara. Kamu tidak akan tersesat selama kamu berpegang kepada keduanya,Yaitu kitab Allah (Alqur’an) dan Sunnah Nabi-nya." (Hadits).(H.R. Malik dari Umar bin Khattab No.1935), seru ketua Umum LD Gamis.

 

Musabaqoh Tilawatil Qur'an ini juga berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta menambah kecintaan mahasiswa terhadap Al-Qur'an khususnya di lingkuangn fakultas Pertanian, Universitas Negeri Gorontalo. Bertujuan pula mengembangkan potensi Mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak Qur'ani, Berjiwa Islami serta Mandiri. Pada katas sambutan Dekan Fakultas Pertanian, Ibu Dr. Ir. Asda Rauf, M.Si, "Saya bangga dengan mahasiswa fakultas pertanian yang mengikuti MTQ tingkat fakultas. Saya berharap pada semua peserta yang mengikuti MTQ untuk tidak berpuas diri. Melainkan tetap belajar, belajar dan belajar. Tetap mengasah ilmu dan jangan pernah bosan berkarya. Semoga dari fakultas pertanian ada yang mewakili ke tingkat universitas-universitas adalah peserta terbaik".

 

Lembaga Dakwah Gamis Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo telah melaksanakan "MUSABAQAH TILAWATIL QUR'AN" dengan Tema MTQ sarana Mewujudkan Generasi Milenial yang Berkarakter, Berjiwa Islami dan Berakhlak Qur'ani. Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Kampus Sabilurrasyad Universitas Negeri Gorontalo tanggal sabtu 06 feb 2021 . Dengan Bebagai macam cabang lomba:

-Tilawatil Qur'an-Tartil Qur'an-Fahmil Qur'an-Khattil Qur'an-LKTI Kandungan Al-Qur'an

Dari 12 Cabang Lomba, yaitu:-Tilawatil Qur'an-Tartil Qur'an-Syahril Qur'an-Fahmil Qur'an-Hifdzil Qur'an-Khatlil Qur'an-LKTI Kandungan Al-Qur'an-Debat Bahasa Arab-Debat Bahasa Inggris-Qiro'ah Saba'ah-Bacaan Kitab Maulid-Design Aplikasi Al-Qur'an

Peserta yang mendapatkan Juara dibeberapa cabang lomba tersebut dari berbagai jurusan. Adapun nama-nama peserta yang mendapatkan Juara: Juara Cabang Tilawatil Qur'anJuara 1. Sahrul Popalo (Agribisnis)Juara 2. Risman (ITP)Juara 3. Abdul Rahman Yusuf (Agroteknologi)

Juara Cabang Tartil Qur'anJuara 1. Abdul Rahman Yusuf (Agroteknologi)Juara 2. Yusuf Maulana (ITP)Juara 3. Syahrul Badu (ITP)

Juara Cabang Lomba Karya Tulis Ilmiah Qur'ani (LKTIQ)Juara 1. Yusuf Maulana (ITP)Juara 2. Haryanto Jinaba ( Agribisnis)

Juara Cabang Lomba Fahmil Qur'anJuara 1Regu : Devi Udjulu, Riska, Adriyani Male (ITP)Juara 2 Regu : Abdul Rahman Yusuf, Rafly Tuadingo, Moch Fahri (Agroteknologi)Juara 3Regu : Sarifudin Igirisa, Arlan Igirisa, Haris Umar ( Peternakan)

Juara Cabang Lomba Khattil Qur'anJuara 1. Julis Maingo (Agribisnis)Juara 2. Haris Umar (Peternakan)

Juara Umum MTQ tingkat Fakultas PertanianJuara 1. Ilmu dan Teknologi Pangan Juara 2. Agribisnis Juara 3. Agroteknologi

————————————————#WeAreMuslimFarmers#MemetikdanMenuaiKebaikan_________Visit our social media:Facebook : LD Gamis FapertaInstagram : @ldfgamis_ungYouTube : LD Gamis FapertaE-mail: ldfgamis@gmail.com

Agenda

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"

3 Mei 2018

KULIAH PAKAR

Kuliah Pakar dari Kementrian Pertanian dengan Tema "Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045"

11 November 2016

Seminar Internasional

Seminar Internasional dengan tema “Hilirisasi Pertanian Berbasis Lokal Untuk Kemandirian Pangan"