PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS MAHASISWA DI BIDANG INSEMINASI BUATAN BERSAMA MENJALIN KERJASAMA ANTARA FAPERTA UNG DENGAN BBPKH CINAGARA BOGOR

Oleh: Saiman Lamangida . 7 September 2021 . 17:00:00

 

GORONTALO, FAPERTA - UPT BBPKH Cinagara atau Unit Pelaksana Teknis Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan Cinagara merupakan salah satu unit dibawah Kementerian Pertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian yang sering dikenal dengan berpengalaman menyelenggarakan diklat keahlian bagi petugas teknis dan fungsional lingkup Department Pertanian. Selain itu BBPKH Cinagara juga dikenal dalam menyelenggarakan diklat keterampilan khusus bagi non aparatur baik petani-peternak maupun stakeholders masyarakat pertanian pada umumnya. UPT BBPKH ini berlokasi di Cisalopa Desa Pasir Buncir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

     Pada pembukaan kegiatan ini Dekan Fakultas Pertanian sangat berterima kasih kepada Ibu Dr. drh. Euis Nia Setiawati, MP yang telah menyempatkan waktunya dalam menghadiri kegiatan Peningkatan Kapasitas Mahasiswa di Bidang Inseminasi Buatan yang seluruh pesertanya dari Mahasiswa serta Alumni Jurusan Peternakan. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 7 September 2021, bertemnpat di Gedung Lantai III Fakultas Pertanian UNG Kampus IV Desa Moutong, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Dekan Fakultas Pertanian juga menyampaikan "Semoga dalam pelaksanaan PKS Perjanjian Kerjasama dan Implementasi Kerjasama  ini bisa lebih membangun dan mengeratkan hubungan antara Fakultas Pertanian dengan Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan Cinagara". Dekan Fakultas Pertanian juga menambahkan "Pelaksanaan praktik ini diharapkan langsung di praktekkan oleh para mahasiswa nanti, dan berlanjut baik dari alumni dan peternak muda". Kegiatan ini berlanjut dari penerimaan materi dari Dr. drh. Euis Nia Setiawati, MP sebagai Widayiswara Ahli Utama, dan berakhir dengan penandatanganan kerjasama Fakultas Pertanian UNG dengan UPT. Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan Cinagara, serta penandatanganan Implementasi Kerjasama bersama Jurusan Peternakan. Kegiatan ini nantinya dilaksanakan hingga 26 September yang akan dipandu oleh ibu Dr. drh. Euis Nia Setiawati, MP bersama staf dosen dan peserta mahasiswa. 

 

Agenda

24 September 2023

HARI TANI

Hari Tani Nasional 2023

1 September 2023

Dies Natalis UNG

Hari Lahir Universitas Negeri Gorontalo ke 60

16 - 17 Maret 2020

RAPAT KERJA 2020

Kegiatan Rapat Kerja "Penguatan dan Akselerasi Program Kerja Tahun 2020" Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

24 - 25 November 2018

Seminar Nasional Integrated Farming System

Tema "Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Terwujudnya Kemandirian, Ketahanan Pangan Nasional dan Kesejahteraan Petani, Peternak dan Nelayan"